Jumat, 04 Februari 2011

Liburan dan Angklung

Sama seperti tahun lalu, liburan semester ganjil yang kurang lebih satu bulan ini terasa panjang. Bagaimana tidak? Aku tidak pergi berlibur seperti teman-temanku yang lain. ke dufan-kah, ke Bali-kah, ke Surabaya-kah... Aku hanya duduk diam di depan netbook imutku mulai bangun tidur sampai mau tidur. CUMA ITU. Liburan yang tanpa tugas kuliah, apalagi tugas praktikum. Jenuh, jenuh, JENUUUHH...!!
Namun di tahun ini ada beberapa perbedaan dari liburan tahun lalu. Yah, di awal liburan saya dapat "job" untuk perform angklung di Seminar Nasional "Beauty and Health with Cosmeceutical" yang diadakan senior yang sedang ambil profesi apoteker dengan sertifikat 5 skp untuk peserta (*padahal ga ngerti skp itu apaan, pokoknya keren dah!). Acara tersebut dilaksanakan 22 Januari 2011 lalu di gedung Teaching Hospital, Jln. Prof. Eyckman, Bandung. Dengan modal semangat dan junior (karena teman seangkatan saya "sibuk" >_<) berjumlah 13 orang saat pertama latihan (hiks.. terkenang selalu itu..) kami terus mencoba berlatih menggemparkan ruang auditorium Fakultas Farmasi Unpad.
Dan ternyata, aku tidak sendirian... Bapak PD III, Pak Sriwidodo... juga mendukungku... (hiks, terharu...) begitu juga dengan teman-teman juniorku... yang selalu semangat meskipun panas dan hujan menghadang waktu untuk latihan, begitu juga dengan si Bapak Peralatan yang menghalangi kita latihan, semua bukan jadi penghalang untuk latihan angklung, sampai akhirnya tiba waktunya geladi resik yang menjenuhkan. dan itulah momen terakhir aku melatih mereka. Dan sampai saat ini saya masih belum percaya saya bisa melatih mereka sendirian. Kami perform angklung dalam Seminar Nasional dengan baik tanpa pelatih profesional, bukan karena saya jagoan, tetapi karena semuanya jenius. Junior-junior saya, Kang Odzan (bassist), Kang Angga (penabuh Zimbe), Kang Opick (pemain tambourine dan penasehat), dan saya sendiri; semuanya jenius.
Dan performing waktu itu berjalan dengan indah dan mengagumkan... Itu adalah modal awal saya untuk mengajak dan meyakinkan teman-teman saya supaya bergabung di unit kegiatan mahasiswa angklung farmasi unpad. ^_^

next story in next posting...

1 komentar:

  1. nb: begitu juga Dylla dan Badru yang sudah menyumbangkan suaranya....
    makasih buat semuanya... ^_^

    BalasHapus