Sabtu, 09 Juli 2011

Semangat Menuntut Ilmu!!!!

APPS, Asia Pacific Pharmaceutical Symposium. Hal baru dalam hidup saya, karena sebelumnya saya tidak pernah mengikuti acara simposium sebelumnya. Saya pikir awalnya akan sejenis dengan seminar, namun ternyata memang tidak begitu jauh perbedaannya. Yang jelas didalamnya ada pemaparan seperti kuliah, kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab. Yang menarik disini adalah karena di dalam simposium ini, baik narasumber maupun peserta yang berpartisipasi dalam sesi tanya jawab haruslah menggunakan bahasa Inggris. Hal ini dikarenakan bukan hanya peserta dari Indonesia yang turut serta dalam acara ini, melainkan fakultas farmasi yang tergabung dengan IPSF (International Pharmaceutical Students Federation) se-Asia Pasifik.
Sungguh menyenangkan bertemu dengan rekan sejawat farmasi di luar daerah dan luar negeri. Ini juga kali pertama saya pergi jauh tanpa ditemani orang tua. Saya hanya bertiga dengan teman saya, Wiwid dan Zelda. Acara ini diselenggarakan di Yogyakarta dengan panitia dari fakultas farmasi Universitas Gajah Mada.
Menarik sekali ternyata bepergian keluar kota tanpa ditemani orang tua, melainkan teman baik yang saling melindungi. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 8 Juli 2011, namun saya dan teman-teman saya hanya mengikuti acara ini untuk dua hari saja, yaitu tanggal 3 dan 4 Juli 2011.
Semenjak saat itu saya menjadi tertarik untuk bepergian jauh lagi, bukan hanya untuk jalan-jalan, tetapi juga untuk mencari ilmu. Sempat saya berpikir untuk menulis dengan bahasa Inggris atau lainnya, dengan tujuan memperkaya kosakata dan penggunaan bahasa. Mungkin di kesempatan lainnya saya akan menulis dengan bahasa asing.
Semangat menuntut ilmu, yeah!!

1 komentar:

  1. wewew.. jd pengeeen.. klo mw jalan2 lg ajak2 teh ;p

    BalasHapus