Jumat, 01 Februari 2013

Ini Aku

Bismillaah
Awal Februari yang indah. Insya Allah besok temanku akan melangsungkan pembukaan gerbang suci menuju kehidupan yang sakinah. Rasa ingin menyusul pasti ada. Namun Allah jua lah yang tentukan akan dengan siapa, bagaimana caranya, dimana tempatnya, kapan waktunya, dan akankah di dunia, ataukah ditunda di akhirat nanti.
Yaasudahlah.
Aku ingin bercerita bahwa aku telah membulatkan tekad bahwa semester ini fokusku bercabang-cabang. Mentoring, Kuliah, Organisasi, Asisten lab (kalau diterima), dan guru privat (kalau diterima). Meskipun bercabang, namun aku harus bisa mewujudkan nilai A di seluruh mata kuliah (aamiin..). Disamping itu, aku akan menunda pendidikan profesi apoteker ku selama satu tahun. Dengan tujuan me-refresh pikiranku, mencari penghasilan dan mencari pengalaman. Setelah lebih dari 3 tahun aku menimba ilmu di universitas, aku merasa jenuh dengan semuanya. Ya, belajar menang tidak boleh berhenti, namun belajar tidak hanya di bangku perkuliahan bukan? Aku juga ingin melancarkan bahasa Inggris yang seringkali terlepas saat di bangku perkuliahan. Aku ingin les, aku ingin pesantren, aku ingin bekerja, daaaannn lain-lainnya. Insya Allah setelah setahun lamanya aku berhenti duduk untuk kuliah, aku akan mendapatkan passion ku untuk belajar lagi.
Aku akan terus kuliah sampai tak ada lagi jenjang kuliah formal yang lebih tinggi. Aku ingin mewujudkan cita-citaku sedari kecil. Aku bukan ingin menjadi farmasis, aku tak pernah bercita-cita sebagai dokter, psikiatri ataupun lainnya. Aku selalu ingin menjadi ibu dan guru. Jika aku belum bisa menjadi ibu, maka aku harus menjadi guru. Jika nanti aku sudah menjadi ibu, aku akan tetap menjadi guru. Guru tidak hanya yang berdiri di depan kelas untuk menerangkan suatu hal. Untukku, guru adalah orang yang dapat memberi pencerahan tentang suatu ketidaktahuan. Mungkin berat, namun tekad kuat dan takdir Allah yang akan mewujudkan.
Hari ini, 1 Februari 2013, kuputuskan dengan pertimbangan yang sangat matang, bahwa aku akan menyusun ulang keinginan-keinginanku :)
Bismillaahirrahmaanirrahiim..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar